Diamond Citra (DADA) Alokasikan Belanja Modal Rp120 M

Friday , 14 Feb 2020 10:54
Emiten properti PT Diamond Citra Propertindo Tbk. menargetkan belanja modal tahun ini sebesar Rp120 miliar pada 2020.
 
Sekretaris Perusahaan Diamond Citra Propertindo M. Reza mengatakan belanja modal perseroan tahun ini sebesar Rp120 miliar. Menurutnya dana itu akan dipakai oleh perusahaan untuk mengakuisisi lahan di Jakarta Selatan.
 
“Belanja modal kami ada di kisaran Rp120 miliar atau separuh dari omzet tahunan kami. Dana itu sebagian besar akan kami pakai untuk mengakuisisi tanah di Lebak Bulus, Jakarta Selatan,” katanya pada Jumat (14/2). Meski demikian, Reza belum dapat membeberkan luasan lahan yang bakal diakuisisi.
 
Selain itu, emiten berkode saham DADA itu juga mengakuisisi lahan di Bogor seluas 3,7 hektare pada tahun ini yang mencapai Rp199 miliar. Direktur Utama Diamond Citra Propertindo Adam Bilfaqih mengatakan akuisisi itu dilakukan melalui entitas usaha yakni PT Arba Propertindo (ARBA).
 
“Kami sudah menguasai lahan seluas 3,7 hektare dengan ijin lokasi mencapai 6 hektare. Kami akan memulai pembangunan di lahan itu pada 2021,” ungkapnya.
 
Perseroan, lanjutnya, berencana membangun kawasan Superblok di daerah Bogor itu. DADA mengestimasikan jangka waktu pembangunan selama 6 sampai 7 tahun ke depan. Dari proyek itu, setidaknya, DADA bisa memperoleh dana penjualan sebesar Rp2 triliun.
 
“Kami mengestimasikan pendapatan bisa mencapai Rp2 triliun,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Direktur Shinhan Sekuritas Indonesia Satrio Hadi Waskito menyampaikan selama masa penawaran umum kliennya memperoleh minat yang cukup positif karena kelebihan permintaan 2,5 kali.
 
“Seluruh dana yang diperoleh sebesar Rp 218,99 miliar dari IPO ini digunakan untuk meningkatkan setoran modal di entitas Anak, yaitu PT Arba Propertindo untuk mengakuisisi lahan di Bogor dan sisanya untuk modal kerja," pungkasnya.
 
 
 
 

Sumber : BISNIS INDONESIA.COM