PDES Bidik Kunjungan Wisatawan Eropa

Tuesday , 03 Dec 2019 03:40
PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES) membidik kunjungan wisatawan dari wilayah Eropa Timur dan Eropa Barat.
 
Sekretaris Perusahaan PDES, AB Sadewa mengatakan strategi pada quality tourism atau mendatangkan wisman dengan expenditure lebih tinggi dapat meningkatkan imbal hasil dari setiap produk yang di tawarkan.
 
"Perseroan selama ini banyak mengandalkan tamu dari Eropa Barat dan Eropa Timur yang memiliki pola quality tourism jangka waktu tinggal lebih lama dengan pola belanja yang lebih tinggi," katanya di dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (3/12).
 
Ditambahkan, dukungan pemerintah di sektor pariwisata pada pemerintahan Presiden Joko Widodo periode ke-2 bertumpu pada strategi peningkatan nilai tambah pariwisata, dimana peningkatan devisa menjadi indikator utama.
 
"PDES melihat optimisme dari strategi baru yang ditetapkan," tuturnya.
 
Sementara itu Direktur PDES, Ricky Setiawanto menjelaskan perseroan mencatat pertumbuhan jumlah wisatawan yang ditangani sebesar lima persen hingga kuartal ketiga tahun ini.
 
"Ke depan kami akan mengoptimalisasi resource (kendaraan, penggunaan booking sytem online, Sumber Daya Manusia), intensifikasi pasar inbound di wilayah Eropa, Afrika dan Asia serta optimalisasi operasional di Malaysia dan Vietnam," tegasnya.
 
 
 

Sumber : ANTARANEWS.COM