APLN resmikan mall terbesar di Medan

Tuesday , 03 Dec 2019 06:57
PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) terus memperkuat fundamental bisnis jangka panjang. Akhir pekan kemarin, APL bersama partnernya, Capital Group menggelar soft opening Delipark Mall, pusat perbelanjaan baru di Medan, Sumatera Utara.
 
Shopping center yang berada di area superblock Podomoro City Deli Medan itu diharapkan dapat menjadi pusat ekonomi baru di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya.
 
"Harapan kami Delipark Mall dapat menjadi penggerak ekonomi baru, menghadirkan banyak peluang bisnis baru dan tentunya bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja baru bagi masyarakat Medan dan sekitarnya," jelas Selvyn, Center Director of Delipark Mall dalam siaran persnya, Senin (2/12).
 
Selvyn mengatakan, Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya memiliki posisi yang strategis dan menjadi pusat bisnis maupun destinasi wisata. Keberadaan Delipark Mall akan menunjang mobilitas pelaku bisnis maupun wisatawan yang berkunjung di wilayah Medan.
 
Kehadiran Delipark diharapkan dapat menunjang aktivitas pelaku bisnis sekaligus menjadi magnet bagi masyarakat luas dan menjadi destinasi pilihan utama untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup,” kata Selvyn.
 
Delipark Mall yang dibangun di lahan seluas 5,2 hektar ini akan menjadi mall terbesar dan termegah di kota Medan dan memiliki area indoor retail space dan outdoor lifestyle concept.
 
Delipark Mall akan menjadi pusat tujuan pengunjung dalam memenuhi beragam kebutuhan, mulai dari fashion, beauty, entertainment, home living, hingga food & beverages.
 
Selvyn menambahkan, Delipark Mall terdiri dari sembilan lantai dan pusat perbelanjaan dengan single koridor konsep dan oval atrium. Tenancy Mix yang lengkap dengan berbagai Brand fashion Internasional, beragam Food & Beverages, dan entertainment. Mall ini juga dilengkapi dengan panaromic LED setinggi 25 meter yang akan menjadi signature Delipark Mall.  
 
“Dalam soft opening Delipark Mall ini sudah ada berbagai tenant yang pertama hadir di Kota Medan, seperti Pull & Bear, Sephora, Swarovski, Starbucks Reserve dan IMAX cinema by XXI. Jumlah tenant ini akan terus bertambah sejalan dengan pengoperasian Delipark secara penuh” tambah Selvyn.
 
Ketika beroperasi penuh di 2020, tenant-tenant ternama akan menyambangi masyarakat Medan, seperti SOGO dept store, Ace Hardware, Best Denki, Informa, Transmart, Funworld, dan XXI IMAX, Mango, Mark & Spencer, Tumi, New Era, Typo, Innisfree dan Nature Republic. 
 
Selain anchor tenant dan fashion & beauty section, Delipark Mall juga menghadirkan banyak pilihan tenant-tenant food & beverages. Sejumlah merek kuliner top seperti Nelayan, Pizza Hut, Zenbu, Steak 21 Buffet, Fore, Marugame Udon, Sushi Tei, Auntie Annes, Genki Sushi, Uncle K bakal menjadikan Delipark sebagai Gourmet Heaven. 
 
"Kami optimis kehadiran beragam tenant ini akan menjadikan Dellipark Mall sebagai tujuan wisata kuliner yang memberikan pengalaman luar biasa bagi para pengunjung," tambah Selvyn.
 
Pengoperasian Dellipark Mall semakin memperkuat posisi APL sebagai pengelola pusat belanja dan kuliner utama di Indonesia. Sebelumnya, APL telah mengoperasikan Central Park Mall, Senayan City, Kuningan City, Baywalk Mall, Festival City Link Bandung dan Plaza Balikpapan.
 
Pusat-pusat perbelanjaan tersebut menjadi salah satu sumber recurring income perusahaan yang semakin memperkuat kinerja fundamental APL dalam jangka panjang.
 
 
 

Sumber : KONTAN.CO.ID