PURE menargetkan pendapatan sebesar Rp700 miliar

Thursday , 10 Oct 2019 09:42

PT Trinitan Metals & Minerals Tbk (PURE) menargetkan pendapatan sebesar Rp700 miliar pada 2019. Target tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan target pendapatan pada tahun lalu senilai Rp580 miliar.

Per semester I 2019, dari total target pendapatan tersebut, perseroan baru merealisasikan Rp150 miliar. PURE merupakan perusahaan pengolah logam dan bahan mineral (smelter) yang berfokus pada penggunaan teknologi yang ramah lingkungan dengan produk akhir berupa timbal (Pb) dan Antimoni (Sb). Produk yang diproduksi PURE dipasarkan sebanyak 56% di dalam negeri dan 44% lainnya diekspor ke beberapa negara di antaranya adalah China, Malaysia, Thailand, Korea, Jepang.

Ke depannya, guna memenuhi permintaan pasar, perseroan berencana untuk melakukan pengembangan kapasitas produksi satu pabrik milik perseroan yang saat ini memiliki kapasitas produksi 39.700 metrik ton per tahunnya. PURE akan meningkatkan kapasitas produksinya 17.000 metrik ton yang akan dimulai pada awal 2020 dan ditargetkan dapat beroperasi pada awal 2021.

Peningkatan kapasitas tersebut juga diikuti dengan pilot project produk-produk baru yang dikembangkan perseroan seperti ekstraksi perak, nikel, timah putih, dan Bismuth.

 

Sumber : BRITAMA.COM