WSBP Bukukan Kontrak Baru Rp3,29 T hingga Semester I-2019

Tuesday , 20 Aug 2019 01:38

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mencatatkan kontrak baru sebesar Rp3,29 triliun hingga Juli 2019. Angka ini sekitar 31,7% dari target nilai kontrak baru di 2019.

Direktur Utama WSBP Jarot Subana mengatakan, meskipun belum mencapai setengah jalan, pihaknya masih optimis bisa mencapai target akhir tahun. Apalagi pemerintah masih akan fokus pada pengembangan infrastruktur.

"Perusahaan masih memiliki potensi yang besar untuk tumbuh di Indonesia dan pasar di Indonesia masih besar. Maka, kami fokus menangkap peluang tersebut," ujarnya di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Perolehan nilai kontrak baru ini antara lain berasal dari adendum proyek Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) Seksi 2 dan 3, Tol Pekanbaru-Dumai, Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) ramp on dan off, dan Tol Becakayu Seksi 2A.

Kemudian, proyek Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, Tol Cibitung-Cilincing, Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, apartemen Tokyo Agung Sedayu Group, Bendungan Leuwikeris, PLTGU Tambak Lorok, kereta cepat Jakarta-Bandung, Bandara Sultan Hasanuddin, dan sejumlah proyek lainnya.

Di samping itu, perseroan juga tetap menjaga sinergi dengan Waskita Group untuk proyek-proyek yang bersifat pengembangan bisnis dan inovasi pengembangan produk baru, seperti tiang listrik beton, bantalan rel kereta api tipe 1067, precast gedung dan fasad.

Adapun sejumlah proyek strategis nasional yang telah diselesaikan hingga Juli 2019 antara lain LRT Palembang, Tol Becakayu Seksi1A Tol Batang-Semarang, Tol Pejagan-Pemalang, Tol Solo-Kertosono, dan RDMP Balikpapan.

 

 

Sumber : OKEZONE.COM