Blue Bird Berharap Peningkatan Kinerja Pada Semester II

Tuesday , 13 Aug 2019 01:41

PT Blue Bird Tbk. (BIRD) memproyeksikan kinerja pada semester II tahun ini akan lebih baik dibandingkan dengan realisasi semester I 2019. 

"Kinerja perseroan yang sempat melambat pada semester I tahun ini diharapkan dapat dikejar oleh perseroan pada paruh kedua tahun ini. Pada periode ini, terdapat beberapa katalis positif yang dapat mendongkrak kinerja perseroan seperti hari libur yang lebih sedikit dapat meningkatkan jumlah penumpang untuk perseroan," kata Head of Investor Relations Blue Bird, Michael Tene, di Jakarta, Selasa (13/8).

Gejolak politik dalam negeri yang sempat menekan kinerja pada semester I 2019, menurut Michael, telah mereda. Kondisi itu turut membawa angin segar untuk perseroan.

"Kami tentunya berharap semester dua lebih baik, karena memang siklus bisnisnya seperti itu," papar dia.

Berdasarkan laporan keuangan semester I 2019, BIRD mengantongi pendapatan Rp1,91 triliun. Raihan itu turun 3,04% dari Rp1,97 triliun pada semester I tahun lalu.

Sementara itu, laba bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tertekan sebesar 16,83% dari Rp190,44 miliar pada semester I tahun lalu menjadi Rp158,37 miliar pada semester I tahun ini.




Sumber : ANTARANEWS.COM