PT Timah Tekan Biaya Eksplorasi Mei 35,28%

Wednesday, 12 Jun 2019 03:30

PT Timah Tbk berhasil menurunkan biaya eksplorasi sepanjang Mei 2019 sekitar 35,29% menjadi Rp67,303 miliar dari periode serupa tahun sebelumnya mencapai Rp103,992 miliar.

Sekretaris Perusahaan Amin Haris Sugiarto mengatakan, kegiatan eksplorasi bulan tersebut berfokus pada komoditas timah.

Kegiatan eksplorasi ini dilakukanm di laut berupa kegiatan pemboran rinci di perairan Bangka (laut Penganak, laut Air Kantung, laut Sampur, dan laut Kundur), dengan menggunakan lima unit kapal bor dengan total meter bor sebanyak 4.020 meter.

Kegiatan eksplorasi di darat meliputi geomagnet, core logging, percontoan core, pengukuran groid bor, dan pemboran timah primer di pulau Bangka (Payung), dan Belitung (Mengkubang Damar, Air Antu, Mempayak) dengan total meter bor sekitar 2.502 meter.

“Rencana kegiatan eksplorasi pada Juni adalah melakukan evaluasi dan melanjutkan kegiatan di bulan sebelumnya,” kata Amin melalui keterbukaan informasi BEI, Rabu (12/6).

Kegiatan pemboran prospeksi dan pemboran rinci di laut direncanakan menggunakan lima kapal bor yang dialokasikan di perairan Bangka (laut Cupat/Penganak, laut Air Kantung, laut Sampur, dan laut Kundur).

Sementara, untuk pemboran timah primer di lakukan di Payung dan Mengkubang Damar.




Sumber : ANTARANEWS.COM